Tanda-Tanda Kehamilan Awal Yang Pasti

Diposting pada

Sehatpintar – Tanda-tanda kehamilan dapat diketahui secara mudah melalui tes kehamilan secara instan atau dengan pemeriksaan di dokter kandungan. Akan tetapi, perempuan tidak perlu selalu menggunakan tes kehamilan atau pergi kedokter untuk cek apakah dia hamil atau tidak. Perempuan dapat mengetahui tanda-tanda kehamilan secara fisik tanda harus melakukan tes dan pemeriksaan. Secara alami fisik mengalami perubahan jika perempuan mengandung. Perubahan-perubahan yang tampak secara fisik dapat dijadikan tanda-tanda kehamilan. Banyak perubahan yang tampak ketika seorang perempuan hamil Mereka dapat mengetahui itu setelah seminggu atau dua minggu setelah melakukan hubungan intim.

Payudara sebagai organ intim perempuan dapat memperlihatkan tanda-tanda kehamilan. Payudara akan terasa sakit atau nyeri bila dipegang serta ketika mengenakan bra. Hal ini akan menyiksa kondisi perempuan. Selain itu, payudara juga akan terasa lebih berat dan berisi karena payudara mulai memprodukasi susu. Tanda kehamilan tersebut disebabkan oleh hormon estrogen dan progesteron. Perubahan ini akan lebih jelas jika perempuan tersebut hamil untuk pertama kalinya. Dengan kondisi seperti ini, perempuan disarankan untuk memakai bra yang lebih besar dan nyaman sehingga tidak akan terasa nyeri karena tertekan.

Tanda-tanda kehamilan awal

Tanda-tanda Kehamilan Awal: Rasa Lelah yang Berlebih

Selain rasa nyeri pada payudara, fisik perempuan yang hamil akan merasa lelah lebih dari biasanya padahal kegiatannya seperti biasa. Rasa lelah yang menjadi ciri-ciri orang hamil merupakan tanda dari perubahan organ-organ pada tubuh. Perubahan organ-organ tersebut karena perkembangan janin dan pertumbungannya dalam perut ibunya. Dengan rasa lelah yang berlebih, para perempuan hamil selalu ingin cepat tidur dan ingin tidur lebih lama. Kelelahan yang disebabkan oleh tanda kehamilan ini karena tumbuh bekerja keras dalam memompa hormon.

Tanda-tanda kehamilan dapat diketahui umumnya dengan dua hal tersebut yang terjadi secara fisik. Kondisi fisik perempuan hamil berubah secara perlahan dari mulai minggu pertama kehamilan. Tanda-tanda kehamilan seperti nyeri pada payudara dan kelelahan secara fisik membuat perempuan hamil tidak ingin melakukan banyak hal dala beberapa bulak kehamilan pertama. Kondisi fisik mereka masih beradapatasi. Dengan demikian, perempuan tidak perlu melakukan tes secara medis untuk mengetahui tanda pasti hamil. Jadi kesimpulannya adalah bahwa tanda-tanda kehamilan awal dapat diketahui melalui perubahan fisik pada payudara dan kondisi tubuh.

Gambar Gravatar
Kontributor Artikel Kesehatan, Tips Kesehatan, Diet sehat, Gejala penyakit berikut upaya pencegahan, Makanan&nutrisi
Loading...