simple hit counter

Gejala Demam Berdarah Dan Cara Mengatasinya

Sehatpintar – Penyakit demam berdarah biasa disebut sebagai dengue merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk dan menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu kita harus mengetahui gejala demam berdarah.

Saat ini penyakit demam berdarah ini sangat mudah terjadi. Tidak hanya pada remaja dan dewasa, tetapi penyakit demam berdarah ini bisa menyerang siapa saja, termasuk juga menyerang anak – anak dan juga balita.

Mengenai penyakit demam berdarah sendiri ada banyak tipenya. Mulai dari tipe 1 demam berdarah, tipe 2 demam berdarah, tipe 3 demam berdarah, dan tipe 4 demam berdarah. Sementara untuk tipe demam berdarah yang paling mendominasi di Indonesia, adalah demam berdarah tipe 3 yang berdampak pada gangguan pembuluh darah kapiler serta mengakibatkan pembekuan darah. Lantas, Apa saja gejala pertama dari penyakit demam berdarah dan bagaimana cara mengatasinya?

Gejala Demam Berdarah Dan Cara Mengatasinya

Gejala Demam Berdarah

Ada banyak gejala – gejala penyakit demam berdarah. Beberapa gejala demam berdarah yang bisa dikenali diantaranya demam yang mendadak tinggi dan bisa mencapai sekitar 105 derajad fahreinheit atau sekitar 40 derajad celcius. Sakit pada belakang mata, nyeri sendi, otot dan juga sakit kepala yang hebat disertai ruam pada sebagian besar tubuh. Bahkan pada beberapa kasus, penderita penyakit demam berdarah bisa mengalami pendarahan ringan dari hidung atau mimisan atau gusi kulit mudah memar yang disertai dengan batuk dan pilek. Mual, muntah, telapak kaki bengkak dan tidak nafsu makan juga bisa menjadi gejalanya.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Untuk mengatasi penyakit demam berdarah, caranya adalah dengan memberikan asupan cairan sebanyak mungkin kepada penderita. Ini juga bisa dilakukan sebagai pertolongan pertama pada penderita penyakit demam berdarah. Selain itu cara mengatasi yang lain yang bisa Anda lakukan adalah; dengan mengompres penderita penyakit demam berdarah lalu memberikan obat penurun panas pada penderita demam berdarah. Apabila dalam tiga hari tidak kunjung sembuh demamnya, anda bisa langsung bawa penderita ke dokter agar bisa mendapatkan perawatan intensif.

Nah, demikian informasi yang bisa kami berikan mengenai Gejala Demam Berdarah dan juga cara cengatasi penyakit demam berdarah. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali